Museum Ronggowarsito

Museum Ronggowarsito

Museum Ronggowarsito merupakan museum yang menjadi kebangaan masyarakat di Jawa Tengah. Selain museum Mandala BhaktiMuseum Ronggowarsito juga Sebagai salah satu tempat untuk melestarikan berbagai asset kebudayaan dari Jawa serta menjadi sarana pendidikan bagi generasi penerus bangsa.
Museum Ronggowarsito menjadi salah satu wisata sejarah, dengan banyaknya aset yang berada pada museum tersebut menjadikan Museum Ronggowarsito sebagai salah satu wisata edukatif yang cocok untuk dikunjungi oleh para pelajar maupun wisatawan baik skala lokal maupun nasional.

Lokasi Museum Ronggowarsito Semarang.

Museum Ronggowarsito berada di lokasi Jl. Abdulrahman Saleh No. 1 Semarang, Jawa Tengah. Museum ini berada tidak jauh dari bandara Internasional Ahmad Yani Semarang tepatnya berada di sebelah bundaran Kalibanteng. Dan hanya berjarak kurang lebih 4 KM kebarat dari pusat kota.
Obyek wisata Semarang ini sangat cocok untuk dikunjungi karena didalam museum tersebut para wisatawan bisa melihat berbagai macam koleksi peninggalan sejarah yang ada di Jawa yang tentunya bisa menambah pengetahuan bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke museum tersebut.
Museum Ronggowarsito dibuka untuk umum dalam setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuk Museum Ronggowarsito juga sangat terjangkau, Rp 4000,- untuk dewasa dan Rp 2000,- untuk anak-anak bagi wisatawan domestik atau wisatawan lokal, dan Rp. 10.000,- perorang bagi pengunjung atau wisatawan asing.
Memiliki 4 gedung A, B, C dan D yang berdiri megah diatas tanah seluas 2 hektar, ada 50 ribu lebih koleksi peninggalan sejarah yang disimpan di Museum Ronggowarsito dengan baik dan rapi di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Koleksi peninggalan sejarah yang disimpan dimuseum ini diantaranya adalah numismatika, arkeologi, geologi, koleksi emas, sejarah, etnografi, keramik, heraldika, koleksi seni, dan teknologi.
Jika Anda berkunjung dan berwisata ke Semarang selain mengunjungi wisata Pantai Marina, pusat kota Semarang Simpang Lima, pasar grosir di Semarang atau Pasar Johar yang terkenal diseluruh nusantara, sempatkan juga untuk berwisata melihat peninggalan sejarah di Museum Ronggowarsito Semarang.


Komentar